5 Hal Yang Bisa Kamu Dapat Dari Sertifikasi BNSP

Tingkatkan Kualitas Karir Anda Dengan Sertifikat BNSP

5 Hal Yang Bisa Kamu Dapat Dari Sertifikasi BNSP

Sertifikat BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi dinilai terpercaya. Ini karena BNSP merupakan lembaga independen yang dibentuk pemerintah, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di semua bidang profesi. Mendapatkan sertifikat BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebagai pelaksananya.

Manfaat Mendapatkan Sertifikasi BNSP

Ada beberapa keuntungan bagi Anda jika telah mengikuti sertifikasi BNSP, antara lain sebagai berikut:

1.Meningkatkan Rasa Percaya Diri terhadap Kemampuan yang Dimiliki

Sebagai pelamar kerja, ketika sudah memiliki sertifikat BNSP anda bisa memberikan pembuktian kepada perusahaan bahwa anda tenaga kerja yang berkompeten dan sudah diakui, dan menjadikan nilai tambah di mata perushaan sekalipun anda adalah seorang Fresh Graduate.

bagi karyawan pun, sertifikat BNSP bisa memberikan kepercayaan diri yang lebih tinggi untuk melakukan tugas tugas yang diberikan perusahaan karena anda telah teruji dan profesional.

2. Mampu Mengetahui Tingkat Kemampuan Masing-Masing

Melalui sertifikasi BNSP anda bisa mengukur tingkat kemampuan dalam bidang yang anda geluti. Dengan melihat hasil ujian, dan sejauh mana kecakapan yang dimiliki, anda juga bisa menilai sendiri apa saja yang dapat diimprovisasi lebih lanjut terkait kemampuan anda dan apa yang harus anda pertahankan dari kemampuan yang dimiliki.

3. Membantu Meningkatkan Akses dalam Mengembangkan Diri

Apabila memiliki sertifikat kompetensi BNSP, kemampuan anda diakui secara global dan membuka kesempatan anda untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan terbaik, sebab anda memiliki nilai lebih di mata perusahaan dengan adanya sertifikat kompetensi.

4. Lebih Mudah bagi Perusahaan untuk Menyaring Calon Karyawan yang Kompeten

Berkat adanya sertifikasi profesi, perusahaan menjadi lebih mudah dalam menyaring calon karyawan yang kompeten sesuai dengan indikator kompetensi karyawan. Selain itu, HRD akan lebih mudah menemukan calon karyawan yang memenuhi kualifikasi perusahaan.

Selain itu, calon karyawan yang sudah tersertifikasi, karyawan tersebut jadi semakin mengenal bidang kerjanya, dan bisa menunjukkan bahwa keahlian yang ia miliki sudah sesuai standar. Jadi, nanti tinggal mengasah kemampuannya agar makin menonjol di perusahaan.

5. Produktivitas Kerja Meningkat

Apabila Anda ingin menjadi seorang profesional, maka berjuanglah untuk sampai ke level tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti sertifikasi dan mendapatkan sertifikat BNSP. Biasanya sebelum ujian dilaksanakan akan dilakukan pelatihan terlebih dahulu untuk para peserta oleh lembaga sertifikasi tersebut. Adapun pelatihan yang dilakukan bermanfaat untuk memberikan pengetahuan mengenai standar pekerjaan yang paling baik.

Sementara itu bagi perusahaan, dengan memiliki staf yang telah teruji oleh lembaga profesional tentunya memiliki produktivitas kerja yang bisa diandalkan. Bahkan karyawan tersebut diharapkan lebih terampil dan telaten dalam bekerja, sehingga memberikan benefit untuk perusahaan.

AYO IKUT SERTIFIKASI MELALUI LINK BERIKUT INI https://lsp.geti.id/

Leave a Reply