Selamat Datang di LSP P1 LPK GETI
  
Selamat Datang di LSP P1 LPK GETI

Uraian Tugas

JabatanTugas dan WewenangBertanggung Jawab Kepada
Dewan Pengarah1) Mengkordinir dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan LSP
2) Mengambil kebijakan agar LSP dapat berjalan dengan baik
3) Menetapkan Visi, Misi dan Tujuan LSP
4) Mengangkat dan memberhentikan pelaksana LSP
5) Membina komunikasi dengan para pemangku kepentingan
6) Memobilisasi sumber daya
Ketua LSP1) Melaksanakan program LSP
2) Melakukan monitoring dan elavuasi
3) Menyiapkan rencana program dan anggaran
4) Memberikan laporan dan bertanggung jawab kepada pengarah
Dewan Pengarah
Bidang Teknis Sertifikasi1) Memfasilitasi penyusunan skema sertifikasi
2) Menyiapkan perangkat asesmen dan materi uji
3) Melaksanakan kegiatan sertifikasi, termasuk pemeliharaan kompetensi dan sertifikasi ulang
4) Menetapkan persyaratan tempat uji (TUK)
5) Melaksanakan verifikasi dan menetapkan TUK
6) Melakukan rekruitmen asesor kompetensi serta pemeliharaan kompetensinya
Ketua LSP
Bidang Manajemen Mutu1) Mengembangkan dan menerapkan sistem manajemen mutu LSP sesuai pedoman BNSP 201
2) Memelihara berlangsungnya sistem manajemen agar tetap sesuai dengan standar dan pedoman yang diacu
3) Melakukan audit internal dan memfasilitasi kaji ulang menajemen
4) Mengembangkan dan menerapkan sistem manajemen mutu LSP sesuai pedoman BNSP 201
5) Memelihara berlangsungnya sistem manajemen agar tetap sesuai dengan standar dan pedoman yang diacu
6) Melakukan audit internal dan memfasilitasi kaji ulang menajemen
Ketua LSP
Bidang Adminstrasi dan Keuangan1) Memfasilitasi unsur – unsur LSP guna terselenggaraannya program sertifikasi profesi
2) Melaksanakan tugas-tugas ketatausahaan organisasi LSP
3) Mengarsifkan hasil uji kompetensi
4) Mengadministrasikan hasil uji kompetensi
5) Mempersiapkan laporan kegiatan LSP kepada BNSP
6) Merencanakan penerimaan dan pengeluaran LSP
7) Menerima dan mengeluarkan anggaran LSP
8) Membuat laporan penggunaan dana
Ketua LSP
Komite Skema1) Melaksanakan Koordinasi dengan Kepala bagian Sertifikasi dalam penyusunan skema sertifikasi
2) Membantu menyiapkan skema dan materi uji kompetensi secara komprehensif
3) Melaksanakan kegiatan sertifikasi termasuk pemeliharan kompetensi dan sertifikasi ulang
4) Membantu penetapan syarat TUK dan verivikasi TUK
5) Membantu menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai dengan lingkup tugasnya
Ketua LSP
Sekretariat Administrasi1) Memastikan dokumen sertifikasi (formulir, bukti kompetensi, sertifikat) disimpan dengan baik.
2) Menyiapkan jadwal asesmen, koordinasi dengan asesor kompetensi dan peserta.
3) Menyusun prioritas pekerjaan untuk memastikan target waktu kegiatan sertifikasi tercapai.
4) Memberikan informasi dan panduan kepada peserta terkait prosedur sertifikasi.
5) Menangani pengaduan atau pertanyaan dari peserta sertifikasi.
6) Membantu penyelenggaraan kegiatan internal seperti pelatihan asesor atau pertemuan rutin.
Manajer Adminstrasi, Ketua LSP